top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

Tips Traveling ke Thailand untuk Traveler Pemula!

Teman – teman traveler mungkin seorang traveler pemula, atau baru pertama kali traveling ke Thailand. Jangan takut deh, untuk traveler pemula sekalipun Thailand ini menyenangkan! Memang selain salah satu surga belanja di Asia Tenggara, di Asean kalian bisa menjelajah kuil-kuil eksotis, pantai-pantai cantik, hingga mencicipi kulinernya yang terkenal lezat.


Cek Masa Berlaku Passport Adalah Persiapan Dasar yang Tidak Boleh Terlewat!



Cek masa berlaku paspor adalah yang paling krusial ketika akan traveling ke luar negeri, dan ini juga penting sekali sebelum kalian traveling ke Thailand. Jangan sampai kalian ditolak masuk ke dalam pesawat karena masa berlaku paspor kurang dari 6 bulan.


Karena itu pastikan batas masa berlaku paspor kalian minimal lebih dari enam bulan dari tanggal kepulangan. Jika ternyata kurang dari 6 bulan, segera perpanjang paspor agar tidak terjadi masalah ketika traveling ke luar negeri seperti ke Thailand misalnya.


Sehingga kalian bisa membayar pengeluaran kalian dengan uang tunai bath. Alternatifnya, jika tidak ingin mengambil uang di ATM, pergi saja ke money changer beberapa hari sebelum keberangkatan. Tuka rupiah dengan baht, mata uang Thailand sesuai keperluan disana.


Berburu Tiket Pesawat dan Booking Hotel Secara Online



Setelah urusan paspor selesai, berarti selanjutnya adalah waktunya mencari tiket pesawat. Tentu jika kalian ingin mendapat harga tiket termurah, sebaiknya rutin mengecek harga tiket di internet. Cek travel agent online mana yang sedang promo atau maskapai mana yang sedang bagi – bagi kursi gratis. Kalau rajin, biasanya sih bisa dapet tiket promo pesawat dengan harga termurah 😀


Dan kalau sudah mendapatkan tiket pesawat, selanjutnya langsung cari hotel dengan harga terbaik dan termurah. Tidak perlu pusing lagi karena sekarang ini kalian bisa pesan dan reservasi langsung lewat internet di berbagai online travel agent. Jadi traveler pemula jaman sekarang mah enak, asal ada internet semua pasti beres!


Bawa Pakaian Seperlunya, Nggak Perlu Bawa Satu Lemari



Reservasi tiket pesawat sudah dan booking hotel sudah, Kurang apa lagi dong? O iya, berarti sekarang ini waktunya teman – teman traveler packing ya. Yang jelas, tips packing untuk traveling itu nggak perlu bawa baju satu lemari. Bawa seperlunya, dan jangan lupa bawa pakaian resmi seperti batik. Untuk jaga – jaga sih, jika misal kalian diundang ke acara resmi atau harus datang ke tempat wisata yang memerlukan pakaian yang sopan.


Traveling ke Thailand Pastikan di Itinerary Kalian Ada Kuil dan Pantai!



Thailand memang cukup terkenal dengan wisata budaya dan alamnya. Bahkan ada yang bilang kalau kalian belum benar – benar ke Thailand jika belum berkunjung ke kuil dan pantainya. Meskipun di Thailand juga ada banyak tempat wisata yang lebih modern seperti Museum Madame Tussauds Bangkok, Pusat Perbelanjaan Siam Paragon, dan Trick-eye 3D Museum, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata budaya dan pantai Thailand.


Cicipilah Kuliner Khas Thailand, Agar Kalian Lebih Mengenal Thailand yang Sebenarnya!



Mencicipi makanan lokal adalah wajib, jika kalian ingin mengenal suatu daerah. Karena itu ketika kalian traveling ke Thailand, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khasnya. Untuk negara seperti Thailand, masakan khasnya adalah tom yam kung, pad thai, khao niew mamuang, dan som tam. O iya, selain makanan berat, Thailand juga terkenal dengan street foodnya loh!


Bagiamana, Tips Traveling Ke Thailand Untuk Traveler Pemula ini memudahkan kalian sebelum traveling ke Thailand bukan? Jangan lupa untuk bulan – bulan tertentu di Thailand juga ada beberapa festival menarik seperti Festival Songkran ini. Terus kalau kalian ingin traveling ke Thailand kalian makin asing baca deh Tips Traveling Asik Di Thailand ini.

5 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page