top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

Temui Rahasia Kebahagiaan Menurut Sains

Beberapa pakar menerangkan kebahagiaan jadi hati bahagia lantaran punyai kehidupan yang berarti. Ini merupakan hati yang bikin seorang bisa punyai emosi positif, sembuh dari emosi negatif dalam sekejap, dan terasa mempunyai maksud hidup. Kebahagiaan tak tergantung pada perihal-perihal materi. Dan orang yang berbahagia tidak bermakna selalu akan terasa puas.



Kebahagiaan seorang banyak tergantung pada kwalitas hubungan dengan setiap manusia. Menurut beberapa cendekiawan, kebahagiaan tergantung pada 3 soal: kebolehan seorang untuk berhubungan sama orang lain, punyai pertemanan yang berarti, dan berkumpul dengan satu komune. Hasil dari analisis, beberapa orang yang menyatakan berbahagia berkata kalau mereka punyai ikatan yang kuat dengan komunitasnya dan sama orang lain.


Ke-2  merupakan kuasai suatu hal.sebuah hal. Di saat kita kuasai suatu hal, kita dapat terasa lebih bagus dan masalah ini dapat bikin berbahagia. Jadi contoh, kalau Anda kuasai public speaking, di mana seseorang bercakap tak di muka umum saja canggung, pastilah masalah ini merupakan suatu hal yang bikin Anda terasa 'lebih' dari pihak lain. Yakin apa yang Anda dapat satu diantara kunci kebahagiaan.


Ke-3  merupakan kebebasan, di mana bikin ketetapan sendiri atas apa yang bisa kita kerjakan, merupakan soal yang amat memiliki nilai dalam kehidupan. Tak 'dikuasai' oleh seseorang dapat bikin kita dapat terasa berbahagia.


Untuk menolong menjalankan rasa sukur, Benton menganjurkan untuk menulis daftar terima kasih sehari-harinya. "Tulis perihal-perihal yang Anda sukuri, tak perduli berapa besar atau kecilnya. Anda serius bisa mengganti jaringan saraf di otak Anda untuk menambah frekwensi ingatan positif, "ujarnya. Meski begitu, kalau Anda bersusah-hati atau mengenyam persoalan untuk terasa berbahagia secara konstan waktu dua minggu sampai bisa mengacau rutinitas keseharian, Lyons menganjurkan untuk lekas cari kontribusi psikiater atau psikolog.

3 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page