top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

Objek Wisata Terkini di Bali, dari 'Tiga Nusa' sampai Candidasa

Ada segambreng pilihan wisata di Bali yang sudah menunggu jika pandemi usai. Tentu, harus tetap dinikmati dengan protokol kesehatan, untuk berjaga-jaga. Bali dengan keindahan alamnya dan kebudayaannya sudah jadi magnet bagi para pelancong sejak dulu. Tak pernah habis dan selalu bertambah yang dieksplorasi.


Berikut deretan objek wisata terkini di Bali yang bisa jadi pilihan wisata usai pembukaan kembali gerbang pariwisata Pulau Dewata:


Tiga Nusa



Destinasi wisata Bali yang sayang untuk dilewatkan adalah "Tiga Nusa". Mungkin kurang tepat jika menyebutnya 'salah satu' destinasi wisata, sebab seperti namanya, tiga nusa terdiri dari tiga pulau kecil. Tiga Nusa mencakup Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan. Ketiga pulau itu terpisah oleh Selat Badung dengan pulau utama Bali.


Tentu saja ada banyak objek wisata alam di Tiga Nusa ini.


Dimulai dari yang populer, Pantai Kelingking, wisatawan bisa melihat pemandangan dari atas tebing yang berbentuk kelingking - ada juga yang menyebutnya punggung dinosaurus. Dari atas itu terlihat panorama dengan hamparan laut yang indah. Selain Pantai Kelingking, objek wisata lain yang juga bisa dikunjungi saat ke Nusa Penida ialah Pantai Atuh, Pasih Uug (Broken Beach), Crystal Bay Beach, Angel's Billabong, sampai Pantai Andus (Smoke Beach).


Lanjut ke Nusa Lembongan yang dikenal dikenal sebagai pulau backpacker. Di sini juga ada banyak penginapan dan tempat makan dengan harga terjangkau. Yellow Bridge atau Jembatan Kuning, menjadi "objek wisata" paling populer di sini. Jembatan ini menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.


Bukit Campuhan



Bukit Campuhan mungkin bisa jadi spot wisata alam sekaligus berfoto. Hamparan bukit hijau bisa jadi obat untuk memanjakan mata setelah sekian lama work from home. Bukit Campuhan terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud. Tak butuh waktu yang lama untuk trekking menuju puncaknya. Pagi hari di penghujung musim hujan adalah waktu yang paling direkomendasikan untuk menyusuri jalan setapak di bukit ini.


Banjar Nagi di Ubud



Tak melulu soal pantai, berwisata ke Bali juga bisa mendatangi kawasan hijau, salah satunya ke Banjar Nagi. Kawasan ini dinobatkan sebagai satu dari 40 World's Coolest Neighborhoods (Kawasan Terkeren di Dunia) versi majalah gaya hidup Inggris, TimeOut. Kawasan dengan luas sekitar 50 hektare ini menyajikan destinasi wisata yang sarat kearifan lokal, karena keberadaan banyak toko dan restoran lokalnya.


Taman Nasional Bali Barat



Taman Nasional Bali Barat (TNBB) adalah lokasi pelestarian alam terkomplit di Pulau Bali. Ada banyak pilihan spot alam menarik, mulai dari konservasi burung jalak Bali sampai terumbu karang di bawah laut. Lokasi paling populer di TNBB yaitu Pulau Menjangan. Tempat ini cocok untuk berenang, menyelam, berperahu atau sekadar berjalan jalan.Tempat ini menyuguhkan panorama laut yang epik dengan air perairan yang jernih.


Kintamani



Kintamani berada di bawah kaldera Gunung Batur, salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali. Namun, justru itulah yang menjadi Kintamani menarik untuk dikunjungi. Cara paling asik menikmati kawasan Kintamani adalah pergi ke Desa Penelokan. Desa ini berada di ketinggian, masih asri dan sejuk.


Tempat ini cocok untuk piknik, makan makan sambil melihat pemandangan Gunung Batur yang menjulang indah. Atau bisa juga mendaki langsung ke gunungnya. Gunung ini bisa dijajaki sekitar 2-3 jam.


Candidasa



Kawasan wisata Candidasa di Karangasem mirip dengan kawasan objek wisata Sanur. Perbedaannya, di kawasan ini lebih sepi, tenang dan santai. Lokasinya berada di pesisir tenggara pulau Bali, sekitar 64 kilometer dari Bandara International Ngurah Rai. Waktu tempuh dari bandara ke Candidasa memakan sekitar satu setengah jam.


Daya tarik utama dari Candidasa adalah Pantai Pasir Putih yang menenangkan. Pantai ini juga menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan matahari terbenam di balik bukit.


Bali Jungle Trekking



Pilihan wisata lain selain danau, pantai, sawah adalah menyusuri hutan tropis di Bali Jungle Trekking. Menikmati pohon-pohon yang rindang dan kesunyian. Lokasinya wisata ini berada di kawasan Bedugul. Suasananya masih sangat asri. Tempat ini bisa dikatakan masih tersembunyi, masih belum ramai dikunjungi orang. Cocok untuk berpetualang.


Selama trekking besar kemungkinan akan melihat pohon raksasa tua, anggrek, pakis, palem dan hewan hewan seperti kera, burung burung eksotis, tupai raksasa hitam, dan masih banyak lagi.


Tidak lupa, menyusuri tepian danau dengan kano di Kaldera gunung berapi juga jadi daya tawar Bali Jungle Trekking. Setelah puas menyusuri danau, bisa bertepi di pura kuno yang tak jauh lokasinya.

7 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page