top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

Kegiatan Seru Mengisi Libur Akhir Tahun di Rumah

Tak terasa kita akan segera memasuki akhir tahun, ya. Mama Papa ada rencana libur akhir tahun ke mana, nih? Sebenarnya, libur akhir tahun tidak harus ke luar kota dan membutuhkan biaya mahal, lho. Karena kita bisa merayakan libur akhir tahun di rumah saja! Tenang, libur akhir tahun di rumah tidak seburuk dan membosankan seperti yang Mama Papa bayangkan. Selama kita mengetahui celah atau triknya, mengisi liburan di rumah pastinya akan membuat si kecil tetap happy dan bebas rewel!


Dekorasi rumah



“Libur akhir tahun, kok, bersih-bersih?” Pastinya Mama Papa heran dengan pilihan yang satu ini, bukan? Namun membereskan rumah sekaligus melakukan dekorasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Hitung-hitung mengikuti tren cat rumah 2021 biar lebih fresh. O, iya, Mama Papa juga bisa mengajak si kecil mendekorasi kamar tidurnya. Ajak si kecil menentukan dekorasi kamar tidur yang diinginkan. Atau mungkin melakukan upgrade beberapa perabotan di kamarnya agar bisa dipakai lebih lama.


Marathon film



Semua orang pasti suka nonton film. Maka, jadikan kegiatan nonton film di rumah sebagai kegiatan seru Agar kegiatan nonton film terasa layaknya di bioskop, jangan lupa siapkan sound, matikan lampu, serta siapkan selimut dan popcorn sebagai camilan.


Main bareng sekeluarga



Tidak ada salahnya mempersiapkan beberapa permainan seru yang bisa dimainkan bersama si kecil untuk mengisi liburan akhir tahun. Agar si kecil tidak bosan, ciptakan permainan baru dan pastinya lebih seru. Salah satunya dengan mengajaknya finger painting.


Memasak bersama



Dibandingkan memesan makanan secara online, tidak ada salahnya membuat beberapa masakan sekaligus camilan bersama si kecil di rumah. Tak hanya meningkatkan bonding, memasak bersama menjadi salah satu pengalaman menyenangkan bagi si kecil.


Bermain kembang api



Menyambut tahun baru kurang lengkap kalau tidak ada kembang api. Tidak ada salahnya menyalakan kembang api di halaman rumah atau rooftop rumah. Di awal mungkin si kecil takut, namun mereka pasti senang dan terhibur dengan percikan cahaya yang cantik.


Berkemah



Kalau Mama Papa punya halaman luas di belakang rumah, boleh banget mengadakan kegiatan berkemah. Sembari menyalakan kembang api, kita juga bisa mempersiapkan hidangan lezat untuk seluruh anggota keluarga.


Nah, itulah beberapa kegiatan seru yang bisa Mama Papa dan keluarga lakukan saat liburan akhir tahun. Kira-kira tertarik mencoba yang mana, nih?

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page