top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

Jangan Asal Kemping, Baca Dulu 6 Tips Berikut Ini!

Travel Blog Reservasi – Kemping atau berkemah menjadi kegiatan yang belakangan ini lagi diminati oleh anak muda. Berkemah dipercaya dapat menambah keakraban dan melatih kemandirian. Bagi yang suka berkemah dan sedang merencanakan kemah yang seru dan tak terlupakan, diharap tidak mengabaikan 6 tips kemping berikut ini.


Tentukan lokasi camping yang aman



Hal ini sudah pasti, masa iya mau pergi camping tapi tak tahu lokasinya. Lokasi camping akan membantu kamu dan teman-teman untuk menyiapkan segala kebutuhan nanti, baik kebutuhan pribadi maupun kelompok. Hindari lokasi berkemah di daerah rawan banjir atau di sekitar gunung yang masih aktif. Hal ini akan membahayakan keselamatanmu dan teman-teman.


Ajak teman untuk ngecamp bareng



Memangnya kamu berani camping sendirian? Pasti tidak, kan? Ajaklah 4 – 5 orang temanmu untuk camping bareng di lokasi yang sudah kamu cari. Kalau kamu mau mengajak keluarga sekalian, ajak saja. Semakin banyak orang yang ikut camping, suasananya malah semakin seru.


Atur ketinggian tenda secara pas



Semakin tinggi sebuah tenda, semakin cool. Itulah yang ada di dalam pikiranmu. Salah besar! Justru tenda yang semakin rendah akan semakin bagus karena makin tahan terhadap terpaan angin, terutama angin malam. Pastikan tenda gampang dibawa ke mana-mana, sehingga tidak menyusahkan kamu dan teman-teman saat pergi dan pulang nanti.


Bawa peralatan masak dan makan



Jika kamu ingin camping lebih dari 1 hari, sebaiknya bawalah peralatan memasak. Ada banyak sekali peralatan masak yang kini didesain untuk keperluan camping. Kamu bisa membeli peralatan ini di toko dekat rumahmu dengan harga yang ekonomis. Setelah dipakai, kamu bisa langsung membuangnya. Jadi kamu tidak perlu menambah beban ranselmu saat pulang berkemah nanti.


Bawa alat-alat penerangan dan korek api



Peralatan lain yang tidak boleh dilupakan adalah alat penerangan, seperti lampu emergency, senter, lilin atau bahkan lampu petromaks. Lampu ini berguna kala malam hari tiba, terutama jika kamu dan teman-teman ingin makan malam.


Jangan lupa bawa sleeping bag dan selimut



Suhu udara di malam hari memang sangat dingin, terutama jika lokasi camping berada di gunung atau pantai. Bawalah sleeping bag sebagai alas untuk tidur sekaligus pembungkus tubuh saat tidur nanti.


Demikianlah 6 tips camping yang bisa Reservasi.com berikan saat ini. Semoga bermanfaat!

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page