top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

Apa Itu Yoghurt? Peragian Susu yang Sama juga jadi Makanan Sehat



Yoghurt pertamanya dibikin secara tak berencana oleh beberapa gembala di Asia tengah di beberapa ribu tahun lalu.


Beberapa gembala itu gunakan perut domba untuk simpan susu. Nyatanya, bakteri dari susunan perut domba itu bisa mengentalkan susu yang lantas jadi yoghurt.


Turunkan dan mengendalikan bobot tubuh


Yoghurt termaksud makanan tinggi protein serta kalsium yang bisa kurangi hasrat makan berlebihan. Tidak hanya itu, yoghurt pula punya kandungan lemak sehat yang bagus untuk badan.


Struktur yoghurt yang kental juga dapat bikin Anda terasa kenyang bertambah lama. Tidaklah mengherankan kalau yoghurt jadi makanan yang direkomendasikan untuk turunkan dan mengendalikan bobot tubuh.


Mempertahankan kesehatan pencernaan


Yoghurt punya kandungan probiotik atau bakteri baik yang bertindak dalam membuat perlindungan kesehatan metode pencernaan dari beberapa type penyakit, seperti diare, konstipasi, radang usus, dan diyakini jadi obat alamiah untuk hernia.


Probiotik bekerja secara mengambil alih bakteri baik yang lenyap dari dalam badan dan menyetarakan jumlah bakteri baik dan jahat yang hidup di sis.


Menambah metode ketahanan badan


Memakai yoghurt secara teratur bisa memperkokoh metode ketahanan badan. Masalah ini lantaran kandungan probiotik di yoghurt punyai resiko antiperadangan, maka dari itu menghalang badan dari beberapa penyakit, seperti infeksi virus dan radang usus.


Yoghurt yang diperkaya dengan vitamin D pula nampak punya potensi dalam menghalang penyakit, umpamanya flu.


Proses Pengerjaan Yoghurt.


Pengerjaan yoghurt dijalankan lewat tingkatan-tingkatan, adalah berikut ini:


Perebusan. Persiapkan 500 cc susu dan tuangkan ke panci, sembari memanasi susu di atas api tengah 70 C, aduk sesuai kebutuhan. Demikian susu mulai mendidih, api dikecilkan. Diamkan susu mendidih lebih kurang 10 menit. Imbuhkan 20gram susu skim dan 25gram gula lembut dan aduk kembali dan input daun adas sowa(dill leaves).


Pendinginan. Usai perebusan, susu dihomogenisasi dan didinginkan sampai temperatur 45 C pada waktu pendinginan. Penginokulasian. Persiapkan starter berwujud yoghurt plain. Susu dengan temperatur 45 C itu diinokulasikan dengan starter yogurt plain itu. Pencampuran starter dengan susu mesti sama rata dan dijalankan secara bersih supaya tak terkontaminasi oleh bakteri lain. Pemeraman. Temperatur yang bagus untuk perkembangan biakan yoghurt merupakan lebih kurang 45 C Calon yoghurt itu baiknya diinkubasi di temperatur 45 C. sesudah itu Anda tinggal tunggu 5 jam temperatur tempat. Simak apa susu telah menggumpal atau memang belum.

3 views0 comments

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page