top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

6 Tempat Wisata Spektakuler di Palembang

Palembang merupakan salah satu kota besar yang ada di Sumatera Selatan. Jika kita mendengar nama Kota Palembang, pikiran kita langsung mengarah ke kulinernya berupa pempek. Karena saking terkenalnya, pempek Palembang itu kini sudah sampai di seluruh Indonesia. Tidak hanya kulinernya saja yang terkenal namun Palembang juga terkenal dengan Sungai Musi serta Jembatan Ampera.


Kota Palembang ini juga dijuluki sebagai buminya Sriwijaya. Oleh sebab itu untuk mengenal kerajaan Sriwijaya tersebut, nama kerajaan itu dijadikan sebagai salah satu universitas di Palembang yaitu Universitas Sriwijaya ( UNSRI ). Berikut ini adalah tempat wisata di Palembang yang menarik untuk dikunjungi.


Jembatan Ampera dan Sungai Musi



Jembatan Ampera adalah jembatan yang dibuat oleh rakyat Indonesia. Anda bisa berkunjung ke jembatan ini pada malam hari, hal itu dikarenakan saat malam hari jembatan Ampera akan sangat eksotik dipenuhi dengan lampu. Pada tahun 1962 jembatan ini digunakan untuk penghubung dari Ulu dan juga Ilir. 50 meter dari Jembatan Ampera ini ada pusat souvenir dan juga makanan, Pusat souvenir dan makanan itu memudahkan wisatawan untuk berburu kuliner dan juga berburu oleh oleh.


Pulau Kemaro



Selain anda bisa melihat keindahan dan keelokan Sungai Musi, pengunjung bisa melihat kondisi di Pulau tersebut. Pulau ini letaknya berada di 6 KM dari Jembatan Ampera. Karena letaknya yang strategis dengan ikon dari Kota Palembang, pulau ini banyak dikunjungi ketika liburan tiba. Obyek wisata yang menarik di pulau ini adalah vihara. Vihara tersebut masih berfungsi sampai dengan saat ini, sehingga tidak mengherankan jika saat berkunjung kesana anda bisa meihat banyak umat Budhha yang berdoa dan berziarah di Vhara tersebut. Selain Vihara itu pengunjung bisa melihat makam seorang putri cantik Palembang.


Bukit Siguntang



Banyak orang palembang percaya bahwa bukit ini dulunya banyak dijadikan sebagai tempat untuk beribadah dan juga digunakan sebagai tempat persemedian. Kegiatan yang bisa anda lakukan disini selain menikmati keindahan yang ada adalah anda bisa melakuk ziarah di makam makam bangsawan di jaman dahulu, bangsawan itu memiliki jasa yang sangat penting bagi Palembang.


Museum Sultan Mahmud Badaruddin II



Lokasi museum ini berada di Jembatan Ampera dan juga Benteng Kuto Besak. Museum ini sangat unik dan desain arsitekturnya pun unik dilihat dari kedua tangganya yang melingkar dari kedua sisi. Berbagai macam peninggalan dari Kerajaan Palembang ini disimpan di museum ini, museum ini pun juga berguna untuk melestarikan benda benda bersejarah yang ada di Palembang agar barang barang peninggalan itu tidak punah.


Benteng Kuto Besak



Adanya Benteng Kuto Besak ini menjadi bukti bahwa keraaan Palembang Darussalam tersebut berjaya dan berkembang d Indonesia. Melihat benteng Kuto Besak yang ada di Palembang ini mengingatkan kita dengan benteng Vredeburg yang ada di Kota Yogyakarta. Kedua benteng itu pun sama sama mengingatkan wisatawan akan perjuangan bangsa Indonesia pada saat jaman penjajahan.


Kambang Iwak Family Park



Disini wisatawan akan bisa melihat berbagai macam tempat rekreasi lainnya dan tentunya tempat rekreasi itu menarik. Yang paling menarik dari tempat wisata ini adalah adanya air mancur dengan lampu sorotnya yang warna warni. Oleh sebab itu mengunjungi tempat wisata ini sangat bagus dilakukan saat malam hari Jika tidak berkunjung saat malam hari pengunjung tidak akan bisa melihat keindahan air mancur dengan sorot cahayanya yang warna warni seperti pelangi.

3 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page