top of page
Search
  • Writer's pictureBahtera Properti

5 Cara Traveling di Singapura Ala Orang Singapura

Cobain gaya liburan yang berbeda saat kamu traveling di Singapura! Sudah berkali-kali ke Singapura, tapi masih traveling ala turis di sana? Sayang banget. Sebab, traveling seharusnya bukan hanya soal berlibur dari penat kegiatan reguler sehari-hari, tetapi juga untuk belajar kultur kota atau negara destinasi traveling kita. Tapi tenang, kamu bisa kok traveling dengan gaya masyarakat lokal di Singapura! Klook akan bagikan 5 tipsnya untuk kamu.


MRT Sudah Biasa, Gimana Kalau Coba Bus Umum Singapura?



Sebagian besar wilayah Singapura, terutama di area pusat kota atau downtown, memang bisa diakses dengan MRT. MRT juga relatif mudah digunakan oleh mereka yang baru pertama kali mengunjungi Singapura. Enggak heran, moda transportasi ini populer banget, baik bagi warga lokal maupun turis.

Namun sudah pernahkah kamu mencoba bus umum Singapura? Mengingat enggak semua area negara ini terjangkau MRT, bus umum juga punya peran penting banget lho bagi warga lokal.


Kunjungi Event Lokal di Singapura



Singapura punya banyak banget event dan festival yang menarik untuk kamu nikmati saat berlibur di sana. Selain event-event populer dan besar seperti Great Singapore Sale, Singapore GP, dan event Natal dan Tahun Baru, ada juga berbagai event dan festival lokal seperti Lunar New Year, River Hongbao, Chingay Parade, Deepavali, dan masih banyak lagi.


Nikmati Kopi Layaknya Orang Singapura



Menikmati kopi adalah salah satu budaya orang Singapura, dan kamu perlu melakukannya juga! Untuk menikmati kopi ala orang Singapura, kamu bisa berkunjung ke coffee shop lokal, misalnya tong ah eating house yang telah buka sejak 1939 dan pernah dibahas dalam The New York Times.


Kunjungi Museum-Museum Unik di Singapura



Selain museum-museum besar dan terkenal seperti Singapore Art Museum, National Museum of Singapore, atau National Gallery Singapore, negara ini juga punya beberapa museum unik yang lebih sedikit turis internasionalnya.


Berjalan-Jalan di Lingkungan Ikonik



Singapura bukan cuma Downtown, yang merupakan pusat area turis utama di negeri ini. Sebagian besar masyarakat lokal Singapura justru tinggal di luar pusat kota, misalnya di Tiong Bahru atau Joo Chiat/Katong. Meski bukan area turis, tempat-tempat ini juga memiliki daya tariknya tersendiri, yang akan membuatmu lebih memahami dan menghargai masyarakat Singapura.

5 views0 comments

Comentários


Post: Blog2_Post
bottom of page